Perempuan dari suku dayak ini tidak kalah cantik dan sexy

Halo Sahabat Detikdaerahindo

Sebagian besar orang indonesia tau tentang suku dayak yang angker dan menyeramkan. bertempat tinggal di pedalaman dan masih berpakaian dari kulit - kulit kayu atau dari sulaman daun yang terdapat di hutang.
jika saat ini kamu masih beranggapan bahwa suku dayak itu adalah suku yang beda dan menakutkan karna penampilan yang penuh dengan aksesoris tulang belulang hewan, maka kamu harus baca artikel ini,lihat bahwa suku dayak itu indah dan kaya akan budaya serta memiliki keindahan wajah perempuan suku dayak.


Banyak hal menarik yang akan kamu ketahui tentang suku dan perempuan asal dayak,mari simak disini :

1. PEREMPUAN DAYAK MEMPUNYAI MATA ELANG
    Jangan heran soal mata elang perempuan dayak, inilah yang membuat perempuan dayak sangat unik dan cantik. sebutan mata elang untuk perempuan dayak itu dikarenakan bentuk mata yang mirip sekali dengan mata elang, maka tidak heran sekali melirik bisa membuat anda jantungan dan keringat dingin. 

2. SANGAT MENJUNGJUNG TINGGI KEBUDAYAAN
    Sekarang memang jaman sudah semakin canggih dan maju dengan pesat, dan pergaulan remaja yang semakin meningkat kebarat baratan sehingga lupa akan budaya daerah sendiri. namun pada perempuan - perempuan dayak ini tidaklah lupa akan adat istiadat mereka. perempuan dayak sangat bangga berpakain adat daerah sendiri ala - ala mau berperang, pakian adat serta ajaran - ajaran leluhur yang diajarkan oleh nenek moyang mereka sangat di jaga dan di junjung tinggi.
nilai - nilai kemanusian dan kesederhanaan hidup tergambar di dalam suku dayak ini.


3. KECANTIKAN ALAMI
    Kesederhanaan dan paras yang alami itu yang membedakan perempuan dayak ini lebih istimewa dan indah di pandang oleh kaum laki - laki. dengan memiliki mata elang dan kulit putih yang bersih tanpa harus menggunakan make up perempuan dayak tetap terlihat cantik alami. lebih indah dan nyata bukan seperti perempuan korea yang cantik tetapi melakukan operasi plastik hehe :)


4. TIDAK PILIH PILIH PASANGAN
    Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan suku,budaya,dan pulau. namun di beberapa daerah atau budaya di indonesia masih ada yang mengharuskan warganya untuk menikah dengan orang yang satu suku,kepercayaan,dan daerahnya. banyak alasan yang beranggapan untuk strata sosial maupuun untuk meneruskan generasi suku mereka agar tidak hilang. namun bagi suku dayak tidak berlaku hal seperti itu. menurut mereka menikah dengan siapa saja itu adalah sah asal berdasarkan cinta dan saling suka satu sama lain.



thankyou telah membaca artikel dari detikdaerahindo
itulah beberapa perbedaan dan keistimewaan perempuan dari suku dayak, jadi,tidak harus dengan perempuan suku sendiri yah,, cari perempuan dayak sekaligus memperbaiki keturunan. wkwk

Tidak ada komentar