Jokowi: Saya dari Keluarga Tak mampu, Lahir di Pinggir Kali

Calon presiden petahana  Joko Widodo bercerita  bahwa dia berasal dari golongan keluarga tidak mampu, Saking tidak mampunya,  Mantan wali kota solo itu sempat nyaris tak dapat bersekolah saat kecil"ujar jokowi dalam Deklarasi Realawan Pemuda Pancasila  jakarta di Istora Senayan, Minggu 3 Maret 2019. 

 Jokowi berhasil menyelesaikan  semua jenjang  pendidikan hingga perguruan tinggi."Alhamdulilah saya bisa sekolah dan melanjutkan kuliah dan  dia menyampaikan, pengalaman masa lalu yang membuatnya hampir tidak mengenyam pendidikan.
Salah satu latar belakang ia memperkenalkan Karu Indonesia Pintar(KIP) Kuliah. keinginan dia tak ada satupun anak indonesia  meraskaan kesusahan untuk mengenyam pendidikan seperti dia dulu. "Saya tidak mau ada rakyat Indonesia yang tidak kuliah karena masalah biaya," Jokowi.


Pesan Jokowi : Mau milih siapa silahkan  karena memang  ini pesta demokrasi. beda pilihan juga tidak apa-apa. tapi kerukunan,persatuan persaudaraan sebagai saudara sebangsa dan setanah air jangan sampai dilupakan."







Tidak ada komentar