Mantan Menkes : Jokowi Ma'aruf Akan Unggul Pada Debat Tema Kesehatan


Mantan Menteri Kesehatan,Nafsiah Mboi  menilai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden,Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin akan lebih unggul dalam debat ketiga terkait terima kesehatan. Debat ke 3 ini direncanakan pada 17 Maret 2019 di Hotel Sultan dengan mengankat tema pendidikan kesehatan dan ketenagakerjaan  serta sosialdan kebudayaan.

"Pasti paslon satulah. Dia sudah pengalaman lima tahun. yang bagus itu 01 itu dia melanjutkan pembangunan kesehatan pada sebelumnya. Tapi kalau calon pemimpin yang mengubah semua itu berarti dia tidak menguasai data," pada diskusi polemik MNC Trijaya dengan tema Menuju Debat III  Menakar Visi Kesehatan

Menkes  periode 2012-2014 itu juga mengungkapkan pasangan NO.1 sering menginggung salah satu program, Kementerian Kesehatan yakni soal penurunan pravalensi balita pendek atau biasa di sebut stunting.Perlu kamu ketahui,Kementrian Kesehatan mengungkapkan dalam pembangunan  kesehatan periode tahun 2015-2019  difokuskan pada empat program prioritas.

Penurunan angka kematian ibu dan bayi,penurunan precalensi balita pendek(stunting)pengadilan menular dan pengendalian penyakit tidak menular "Saya kita paslon 01 secara khusus menyebut stunting.

Kalau  di Kubu Paslon 02 saya kira tidak, Selain itu mendorong prevalensi balita pendek(stunting) dan meningkatkan angka kesehatan,lanjut nafsiah,pemerintah perlu melakukan pencegahan dan peningkatan pada aspek gizi ibu dan anak "Kita mulai dari preventif promotif,perbaikan gizi mulai darai dalam kandungan. aik giziibu dan anak.




Tidak ada komentar