4 hal paling menjijikkan yang bersarang di tubuh manusia

Liputan6.com, jakarta - Tubuh kita adalah kumpulan yang kompleks dari berbagai siklus biologis dan sistem yang seringkali sulit untuk dipahami. Mereka melindungi kita dari bahaya 24 jam sehari, tuhjuh hari seminggu, dari seluruh hal yang mungkin bisa merugikan kita.

Manusia juga dapat dikatakan sangat beruntung lantaran diberkahi sejumlah organ tubuh yang sangat kompleks dan juga sistem susunan saraf paling rumit di alam semesta ini.
Banyak hal tentang tubuh yang tidak kita ketahui. padahal tubuh adalah hal yang paling dekat dengan kita setiap hari.

Tubuh manusia adalah sesuatu hal yang sangat menakjubkan. rata-rata seorang manusia dewasa memiliki 640 jaringan otot,206 tulang,12 organ penting dan masih banyak bagian lainnya.
namun siapa sangka, di dalam tubuh manusia yang memeiliki sistem yang kompleks tersebut terdapat banyak hal aneh yang pernah ditemukan.

Beberapa dokter bahkan pernah menemukan beberapa hal tak terduga dan berkembang di sana. seperti dikutip dari laman listverse.com,sabtu (8/7/2017) berikut mahkluk hidup yang ditemukan di dalam tubuh manusia:

1.LARVA MATA

Ada beberapa faktor yang menyebabkan mata seseorang bengkak. seperti alergi, infeksi atau disebabkan oleh hal-hal lainnya. sementara,bagi sebaian orang mata bengkak bukanlah sebuah gejala yang paling mengkhawatirkan. sama halnya yang dirasakan oleh seorang anak laki-laki asal peru yang berusia 17 tahun. Awalnya ia menganggap bengkak pada matanya adalah hal yang normal. namun perlahan-lahan ia mulai sadar ada hal aneh yang terjadi pada matanya. hingga akhirnya ia pergi ke dokter untuk mencari tahu.

setelah ia periksa,penyebab bengkaknya mata anak itu disebabkan oleh larva botlip berukuran 3 cm yang tumbuh di matanya. larva itu tumbuh karena gigitan  nyamuk yang terinfeksi. ternyata, larva itu telah berkembang di dalam tubuhnya selama delapan minggu.
dalam kasus ini dokter berhasil mengeluarkan seluruh larva dengan menggunakan daun kemangi untuk menggoda binatang tersebut keoluar. saat kepala larva keluar dokter langsung mengambil larva tersebut dengan pinset.

2.LARVA LALAT DI TELINGA


Mengerikan rasanya jika kita membayangkan ada belatung lalat yang menggeliat di dalam tubuh kita seperti itulah yang dialami oleh seorang pria asal india yang kala itu mengunjungi Dr.Vikram Yadav.
pria yang tak disebutkan namanya ini mengeluh ada dengungan suara di telinganya. saat diperiksa,dokter memberikan obat anti-parasit di dalam telingnya sehingga tak ada kemungkinan telur yang menetas lagi.


3.CACING PITA DI OTAK



Sakit kepala biasanya disebabkan oleh terlalau banyak kafein atau bisa jadi terlalu lama menatap layar televisi dan komputer. tapi siapa sangka ,alasan tersebut bukanlah penyebab sakit kepala parah yang dialami oleh pria china berusia 50 tahun.

pria yang tak disebutkan identitasnya itu memeriksakan dirinya hingga hingga Negeri Ratu Elizabeth. setiba di inggris ia menerangkan keluhannyha kepada dokter karena sakit kepala yang ia rasakan tak pernah berhenti.
meskipun dokter melihat adanya kelainan pada kepala pasiaen, mereka tak dpat mengetahui penyebabnya. hingga empat thaun kemudian baru lah terungkap sakit kepala berkepanjangn yang dirasa oleh sang pria karena terdapat cacing pita yang melilit otaknya.

Cacing pita tersebut akhirnya berhasil diidentifikasi sebagai Spirometra erinaceieuripaei. sejenis cacing pita langka dari wilayah asia yang jarang ditemukan pada tubuh manusia. saat cacing pita itu bergerak barulah sang pasien merasakan sakit kepala yang bukan main. Pria separuh baya itu akhirnya sembuh setelah dilakukan pembedahan.

4.CACING PITA DALAM KANTUNG KEMIH

Hana foldynova seorang wanita asal ceko dirawat dirumah sakit karena merasa ada yang tyak beres pada saluran pembuangannya. dokter yang memeriksa keadaan hana melihat ada gumpalan darah beku yang keluar disampel kencingnya.
saat operasi di lakukan, bukan gumpalan darah yang ditemukan di kantung kemihnya,melainkan cacing pita berukuran 10 cm. parasit itu diidentifikasi sebagai cacing pita yang kemudian besar berhasil masuk ke dalam tubuh akibat ikan mentah yang ia konsumsi.

















Tidak ada komentar