keunikan negara asean kamboja

1. Bendera kamboja adalah satu-satunya bendera negara di dunia (selain afganistan) yang bergambar bangunan,yaitu bangunan Angkor Wat.

semestafakta-cambodia-flag

motto kamboja adalah "Bangsa,Agama,dan Raja" phom penh adalah ibu kota negara kamboja secara bahasa artinya adalah "Bukit Penh" (Phom adalah bahasa khmer yang artinya "Bukit atau dataran tinggi")
nama phom penh juga karena daerah ini dibangun berawal dari kuil kecil yang dibangun di sana pada tahun 1372 oleh seorang wanita khmer bernama penh.
Agama resmi kamboja adalah Buddha Theravada, yang dipeluk oleh 95% penduduk kamboja. salah satu aliran agama buddha ini mengikuti ajaran tripitaka atau dlil-dalil pali, yaitu kumpulan teks ajaran buddha paling kuno, yang pengikutnya mencapai 100 juta saat ini.

semestafakta-his-majesty-king-norodom-sihamoniRaja sekarang negara kamboja adalah Raja Agung Norodom Sihamoni adalah seorang sarjana dan tidak mempunyai anak, jadi tidak ada penerusnya yang menjadi syarat kelanjutan raja kamboja berikutnya. pada tanggal 14 oktober 2004, Raja Agung Norodom Sihamoni terpilih dengan suara bulat oleh anggota konsili istana Raja kamboja. dia lahir pada hari selasa 14 mei 1953 di phom penh. Dia juga seorang pedansa ballet yang terlatih.



















Tidak ada komentar