keunikan pengemis di indonesia

di bawah ini fakta tentang pengemis di indonesia yang semakin lama semakin merajalela di tanah air.

1. Marfuah (55 tahun) di kota samarinda,penghasilannya sebesar Rp.1.8 juta /hari

7 Fakta unik Pengemis Di Indonesia gan!!! Ga mampir ga rugi gan…!

satu hal yang mungkin belun agan ketahui adalah bisnis pengemis di samarinda yang boleh dikatatan seperti mendulang emas. bayangkan penghasilan pengemis ini sebesar Rp.1.8 juta/hari.
kisah pengesmis berpenghasilan besar ini dialami oleh Marfuah,seorang wanita yang sudah bermur sekitar 55 tahun. padahal wilayah operasinya cuma di jl.gatoto subroto,samarinda utara. dirinya bisa meraup 1.8 juta per hari. wanita tua ini berasal dari pulai madura,jawa timur. dilihat dari cacat fisiknya,semua orang pasti iba dan menaruh kasihan. Marfuah menderita cacat bawaan lahir dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. lengannya kecil tanpa bertelepak tangan. Hanya ada kaki kirinya itu pun kecil. karena kondisinya tersebutlah Marfuah harus berjalan dengan cara ngesot. meluahat seorang ibu tua berjalan dengan cara memilukan tersebut, banyak masyarakat yang hatinya tersentuh dan gak ragu-ragu memberikan uang dalam jumlah besar. kalau pengemis lain paling medapat lembaranrP.1.000 tetapi kalau Marfuah mampu memperoleh lembaran Rp.50.000 hingga Rp.100.000 ribu.

akan tetapi rejeki nomplok ibu tua ini ternyata harus berakhir karena dirinya diamankan oleh satpol pp di jl.gatot subroto pada tgl 9 agustus 2010 lalu. rencananya  marfuah akan dipulangkan ke kampungnya lewat surabaya,kamis 12/8 mendatang mengggunakan KM Binaiya melalu pelabuahn samarinda. walupun menyandang cacat fisik, marfuah masih kuat untuk melawan pada saat diamankan. bahkan dirinya meraung-raung minta dilepaskan. namun beberapa anggota satpol pp tetap saja membawanya bersama dengan gepeng lainnya ke sebuah truk yang memang sudah disapkan dan membawa ke panti sosial tresna wredah nirwana puri di jl.mayjen sutoyo,samarinda utara. waktu ditemui oleh sapos marfuah enggak berbicara hanya beberapa kata yang keluar dari mulutnya ketika ditanya dari mana asalnya,itupun gak jelas terdengar. akan tetapi dari logatnya,bisa ditebak kalau dia berasal dari madura.
sekian info yang bisa saya bagikan gan.thankyou

Tidak ada komentar